MANFAAT OLAHRAGA BAGI PARA REMAJA

“SETIAP TUBUH YANG KUAT TERDAPAT JIWA YANG YANG SEHAT” itu lah peribahasa yang setiap kita dengar di saat kita melakukan olahraga, setiap manusia pasti membutuhkan olahraga tapi melaksanakannya secara teratur dan di bantu dengan makanan yang bergizi kalau tidak teratur dan tidak mengatur makanannya itu bisa menyebabkan tubuh kita tidak sehat.
Tapi dalam berolahraga siapa saja bisa melaksanakan dari orang tua maupun sampai anak – anak, tapi disini akan dibahas tentang olahraga di para kalangan remaja. Di indonesia hampir seluruh kalangan remajanya melakukan olahraga, karena dengan berolahraga semua penyakit yang ada di tubuh kita bisa sedikit sembuh dan hilang.

Tapi dalam berolahraga pasti para kalangan remaja memilih apa yang ingin di mainkan para kalangan remaja, inilah macam – macam olahraga yan paling sering dimainkan oleh para kalangan remaja :
·        Joging/lari
·        Swimming (renang)
·        Basket
·        Sepak bola
·        Bela diri
·        DLL.
Semua olahrag tersebut yang sangat di minati oleh semua orang yang terutama para anak muda dan para orang dewasa, maka dalam berolahraga janganlah sembarangan karena kalau olahraga kita semabarangan itu sama saja kita merusak diri kita sendiri maka dari itu agar olahraga kita teratur sebaiknya kita memberikan jadwal pada olahraga yang kita lakukan.
Jadi di dalam olahrag ada yang di namakan straching yaitu gerakan yang sebelum kita melakukan sebuah olahraga untuk merenggangkan otot – otot pada, kalau tidak melakukan gerakan itu sama saja kita membahayakan tubuh kita yang akibatnya bisa cedera. Maka perbanayaklah berolahraga dengan teratur dan di seimbangkan dengan makanan yang bergizi agar tubuh kita sehat dan tehindar dari penyakit. Bagi para remaja jauhkan merokok dan seringlah berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar