BAHAYA ROKOK BAGI REMAJA

Dalam masa remaja pasti ada masa pubertas yaitu masa peralihan dari masa anak – anak ke masa yang lebih tinggi yaitu masa remaja, dalam masa remaja ini pasti keingin tahuan kita lebih kuat dan lebih ingin tahu apa yang belum kita ketahui dan sudah tahu juga mana yang baik atau yang buruk. Namun para remaja yaang baru pubertas ini memilih untuk mencoba hal buruk apa yang belum dia ketahui.

Maka kebanyakan para remaja sekarang sudah mengerti apa itu merokok, minum minuman kerasm, DLL. Itulah yang sering di contoh oleh para remaja yang baru beranjak dewasa, tapi tidak sedikit juga ni remaja yang tidak suka dengan kelakuan yang seperti itu karena bisa merusak penerus bangsa dan bisa merusak masa depan mereka.
Namun banyak para kalangan remaja sekarang tidka menghiraukan bahaynya merokok, malah banyak sekarang para kalangan remaja kalau merokok itu sudah biasa dan banyak juga orang tua sekarang malah membiarkan para anaknya itu mencoba untuk merokok bukan malah melarang agar tidak merokok lagi.
Sungguh aneh banget pada jaman sekarang banyak orang bilang “KALAU TIDAK MEROKOK ITUTIDAK MACO ALIAS TIDAK JANTAN” , apakah benar y seperti itu saya pun tidak tahu kenapa ni. Saya akan menceritakan sedikit tentang pengalaman saya tenatang merokok, dulu pertama kali saya mencoba untuk merokok adalah saat waktu kelas 6 SD sampai kelas 2 SMP.
Memang sekali mencoba merokok itu enak sih tapi setelah saya sadari dan membaca bku tenatang bahay merokok saya langsung berhenti ddari merokok dan tidak pernah lagi sampai sekarang, dan sejak saya berhenti itu banyak kawan – kawan saya terkejut melihat saya karena secepat itu saya bisa berhenti merokok.
Mungkin itu saja pengalaman saya tentang merokok, tapi banayak banget bahaya rokok itu, seperti :
·        Bisa merusak paru – paru
·        Mebuat kita kecanduan dari rokok bisa ke narkoba
·        Bisa membuat kita banyak membuang ludah
·        DLL.
Mungkin banyak lagi bahaya rokok bagi tubuh tapi saya hanya buat yang dipikiran saya saja, jadi mava kalau sedikit yang saya tahu tentang bahaya rokok.
Jadi bagi para kalangan remaja yang masih aktif merokok berhentilah segera di mulai dari sekarang agar tidak kencanduan lagi dengan merokok karena merokok itu bisa merusak diri kita  sendiri, ada dalam al-qur’an mengatakan “ SIAPA LAGI YANG BISA MERUBAH DIRI KITA SELAIN DIRI KITASENDIRI”. Maka dari itu mari kita rubah diri kita sendiri untuk menuju masa depan yang lebih cerah.

2 komentar:

  1. blog'a keren...!!! membahas dunia remaja.... pas banget dgn judul tema'a.... good job...!!!

    BalasHapus
  2. mkasih y bg ..
    pi blog bg juga kren ni ..
    dari segi keseluruhan kren bnget ..
    hee

    BalasHapus