Pengaruh Musik Di Masyarakat Dan Kalangan Remaja


Apa kabar semua teman – teman remaja ??? saya harap semua baik – baik aja ya, soalnya disini saya akan, membuat suatu tulisan yang mengenai musik yang sering kita dengarkan setiap saat mau itu di rumah, kantor, sekolah, tempat umum, dan dimana saja. Maka dari itu saya akan membahas tentang music di dalam kehidupan sehari – hari yang sudah seperti menjadi kewajiban untuk menenangkan hati yang lagi gundah.
Mungkin banyak orang bilang hidup tanpa musik bagai kan hidup yang tanpa ekspresi maka dari itu music adalha bentuk ekspresi kita untuk mengeluarkan isi hati kita disaat kita gundah gulana. Tapi banyak juga tidak suka mendengarakan musik atau phobia dengan musik, mungkin itu hanya ketakutan dari kecil atau memang keturunan.

Namun semua orang di dunia ini pasti semua suka dengan musik Karen amusik itu bisa membawa kita untuk bersifat tenang dan bisa membuat kita terlupa akan semua masalah yang sedang melanda. Jika kita bisa membuat diri terhibur dengan musik pasti kita juga bisa menghibur orang juga dengan musik, maka dari itu musik sangat berguna banget di kehidupan kita.
Kegunaan musik sangatlah banyak di kehidupan kita saat ini dan apa lagi bagi remaja sekarang musik sangatlah kuat untuk di mainkan, mungkin semua belum banyak yang tau kalau musik itu bisa menjadi terapi kejiwaan atau sama dengan menyembuhkan kejiwaan yang lagi terganggu maka dari itu musik sangat berguna bagi orang banyak yang terutama para remaja.
Karena sekarang sudah hampir seluruh orang di dunia banyak mengeksprsikan segala isi hatinya dengan musik, disini saya akan member suatu fungsi untuk masyarakat dan para remaja. Fungsi musik, adalah :
1. Ekspresi Emosional

2. Penikmatan Estetis
3. Hiburan
4. Komunikasi
5. Representasi Simbolik
6. Kritik Sosial.

Itulah bebebrapa fungsi musik yang saya tahu sekarang, maka dari itu musik sangat banyak banget fungsinya.
            Jadi jangan pernh tidak suka dengan musik karena musik adalah suatu alat dimana kita bebas untuk berekspresi dan mengeluarkan pendapat dari musik tersebut, itu saja pesan yang saya sampaikan terus untuk bisa menyukai musik agar kita tidak bosan untuk mengerjakan sesuatu.

2 komentar:

  1. menarik artikelnya...:) kunjung balik yaa...:)

    BalasHapus
  2. MAKASIH Y BG ...
    pasti sya kunjungi ni blog bg ...
    :D

    BalasHapus