Pengaruh Twitter dan Facebook Di Kalangan Remaja


Hai ,, temen – temen remaja sekarang saya akan di artikel ini akan membahas tentang suatu jejaraing social yang lagi tren di dunia maupun d Indonesia sendiri, karena di Indonesia sendiri adalah suatu negara yang pemakaian suatu jejaring social yang paling banyak kalau di perkirakan Indonesia adalah Negara ke 2 pemakai FACEBOOK di dunia dan juga pemakai TWITTER di dunia yang ke 2. Maka dari itu saya akan bahas tentang kedua jejaring social tersebut.

            Sekarang di kalangan remaja sudah banyak tentang apa itu yang namanya internet, tanpa harus belajar dan harus privat tentang internet mereka sudah mahir menggunakan internet karena sekarang untuk memakai internet sangat mudah dan tidak perlu susah lagi untuk mencari sebuah internet, karena sekarang di pinggiran jalan sudah banyak di temui sebuah warung internet dengan membayar murah kita sudah bisa main dengan sampai puas dan berjam – jam.
            Tapi sekarang bukan hanya kota saja yang bisa untuk mengakses internet, sekarang di pedalaman desapun sudah bisa juga untuk mengakses internet karena sekarang internet sudah sangat mudah untuk di pakai dan di akses. Dimana pun sekarang berada sudah gampang sekali untuk di akses, namun sekarang banyak para kalangan remaja memakai internet adalah untuk membuka facebook dan twitter doang hanya untuk mengupdate status.
            Banyak para kalangan remaja sekarang untuk curhat dan mengeluarkan isi hatinya dengan menggunakan facebook dan twitter, sudah jarang sekali sekarang kita lihat para remaja untuk curhat kepada orang tuanya dan kepada orang dia kenal dengan dekat. Diperkirakan hampir semua para kalangan remaja di Indonesia untuk curhat kepada account facebook dan twitternya.
            Mungkin ini kenyataan yang kita lihat di para kalangan remaja dan mungkin pun termasuk juga saya yang masih terlalu muda dan sangat remaja banget untuk sering menggunakan kedua jejaring social tersebut untuk curhat atau mengupdate status, mungkin saja di pikiran kita semua para remaja lebih enak untuk curhat di jejaring social dari pada harus kepada orang tua sendiri karena lebih plong untuk mengeluarkan semua yang ada di isi hati kita semua.
            Tapi ada bahayanya juga kita terlalu sering curhat ke kedua jejaring social tersebut karena bisa saja nanti status kita tersebut diketahui dengan orang banyak dan bisa tersebar kemana saja dan kita sendiri nanti akan dapat suatu komentar yang tidak sedap dari teman – teman yang mengetahui status kita tersebut.
            Jadi disini pesan untuk para remaja yang sering menggunakan kedua jejaring social yang lagi tren di Indonesia yaitu : Facebook dan Twitter, jangan pernah buat status dengan persaan yang lagi bad mood karena bisa memicu kita untuk kata yang tidak pantas kita baca dan jangan pernah juga membuat suatu status itu mengejek seseorang yang tidak senang karena bisa juga memancing pertengkaran di dunia maya maupun di dunia nyata. Semoga para remaja di Indonesia termasuk saya bisa melaksanakan apa yang saya buat pesan diatas tersebut.


2 komentar:

  1. makin mantap aja blog abg....
    bantuin aq knpa....!!!
    aq mw blajar. juga....

    http://bloggernya-graffiti.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. makasih y dek ...
    blog adek bagus juga ..

    BalasHapus