Pengaruh Internet dan Blog Dalam Pendidikan Sekolah


Semua remaja pasti sudah mengenal dan mengetahui apa itu internet ?? di jaman sekarang sudah gampang untuk mengakses internet tersebut dan tidak perlu lagi kita berjalan jauh untuk menemukan internet, namun disini kita akan membicarakan hubungan internet dengan tugas sekolah apakah ada manfaatnya ?? saya akan menjelaskan sedikit dengan pemikiran saya sendiri.

Kalau di jaman belum adanya internet kita harus mencari tugas dari guru harus pergi ke perpustakaan untuk mencari buku tugas tersebut atau pergi ke toko buku untuk membelinya dengan harga yang mahal, tapi sekarang di jaman internet sudah semakin meluas kita hanya mengeluarkan biaya yang begitu sedikit dan tidak perlu membayar mahal untuk mendapatkan tugas dari guru tersebut dan kita hanya pergi ke warung internet untuk mengerjakan tugas tersebut.
Itulah hubungan internet dengan sekolah dengan versi menurut saya sendiri, namun topic utama yang kita bicarakan adalah blog bisa meringakan tugas sekolah. Kita para remaja sekarang yang bersekolah sering di berikan tugas oleh guru dan sering kali kalau kita mencari di internet lalu tugas tersebut kita simpan di flashdisk dan akhirnya pun tugas tersebut kita hapus dan tidak ada yang kita ingat satu pun.
Tapi saya ada sedikit solusi agar tugas tersebut bisa berguna kembali bagi yang membutuhkannya dan yang ingin mencari tugas tersebut, biar tugas tersebut tidak terhapus lalu bisa kita kembali di ingat dan bisa bermanfaat bagi orang dengan cara kita membuat sebuah blog dan kita publishkan di blog kita sendiri agar orang lain bisa membaca tugas yang kita postkan ke blog kita.
Namun blog bukan hanya bisa membuat seperti itu saja terkadang ada juga seorang guru yang memang mengerti tentang blog tersebut lalu kita di suruh membuat tugas dengan menggunakan blog tersebut, tapi dalam blog tersebut kita bisa membuat sesuatu inspirasi tentang tugas tersebut jadi kita tidak perlu copas ( copy paste ) dari blog orang lain untuk mengerjakan tugas tersebut namun kita bisa memberikan pendapat baru tentang tugas itu sendiri dengan menulis di dalam bog tersebut yang hanya kita tahu saja.
Jadi blog itu sebenarnya sangat berhubungan banget dengan pendidikan dan sangat membantu dalam mengerjakan tugas – tugas sekolah sekarangpun sudah banyak guru yang seperti itu. Internet dan blog sekarang adalah saran instan untuk mengerjakan tugas dari guru dan tidak perlu lagi kita mencari tugas itu dengan pergi ke perpustakaan atau toko buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar