Dampak Negatif Begadang Di Kalangan Remaja


Para remaja sekarang pasti sering banget tidur terlalu larut malam sehingga lupa waktu untuk tidur atau yang disebut dengan begadang, sebenarnya mau itu begadang ada maksud tertentu maupun tidak ada maksud tertentu itu sama saja bisa merusak kesehatan badan dan melemahkan perlindungan di tubuh kita. Namun kebanyakan remaja sekarang tidak mengetahui hal tersebut dan terus melakukan begadang tersebut sama seperti saya yang suka begadang dan ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan dan informasi kepada teman semua yang suka begadang.

Sebenarnya untuk masa remaja yang sering begadang memang belum terasa saat muda begini karena kekebalan tubuh kita itu masih kuat dan masih bisa mempertahankan penyakit tersebut tapi kalau kita sudah beranjak dewasa nanti pasti itu akan terasa semua apa yang kita lakukan begadang di saat muda dan itu akan berujung fatal bagi kita disaat kita nanti sudah lanjut usia.
Namun ada juga yang memang sudah remajanya gara – gara begadang tersebut itu dia sudah sering sakit – sakitan di daerah pinggang atau di persendian tulangnya tersebut, namun untuk menghindari itu semua para remaja bisa melakukan jadwal tidur yang sudah di buat dan jangan melanggar dan bisa mengukur waktu tidur agar tidak begadang.
Tapi dari semua itu para remaja ini akan tetap melakukan begadang apalaigi di jaman yang sudah melek dengan teknologi ini pasti akan sulit banget untuk tidur terlalu cepat, maka dari itu para remaja semua kalau sudah melakukan begadang tersebut agar ketahanan tubuhnya tetap terjaga dan tidak mudah sakit maka dalam melakukan begadang tersebut para remaja harus :
Menghindari melakukan mandi di pagi hari,
Melakukan aktifitas yang bisa mengeluarkan keringat,
Membiasakan diri untuk bisa tidur dengan tepat waktu,dan
Bisa menghargai waktu dalam kehidupan kita.
Itu saja yang bisa saya berikan tentang gimana menhadapai begadang di para remaja sekarang, tapi kalau masih ada yang kurang bisa di komen dan berikan tambahannya pasti akan saya tambahkan. Jadai bagi para remaja sekarang kalaupun kita memang mau begadang harus di pikirkan dulu dan bisa berkompromi dengan waktu dulu kapan kita harus begadang atau tidak, pesan bagi para remaja “MANFAATKAN WAKTUMU DENGAN SUNGGUH – SUNGGUH KARENA WAKTU ITU SANGAT BERHARGA”.

1 komentar:

  1. artikelnya keren. hanya sekedar menambahi, begadang memang banyak efek buruknya seperti menyebabkan beberapa penyakit. tapi jika kita diharuskan begadang karena pekerjaan seperti ngeblog misalnya yang lebih sering dilakukan pada malam hari maka kita bisa menerapkan tips begadang sehat dengan tidak terlalu berlebihan mengonsumsi kopi dan minuman energi

    BalasHapus