Hati - Hati Dalam Menulis Alamat Dan Nomor HP Di Facebook


Sekarang para remaja tidak takut lagi untuk mempromosikan nomor handphonenya atau memberitahukan alamat rumahnya di status facebook atau di privasi facebooknya, namun itu hanya membahayakan diri kita sendiri yang mengumbar nomor handphone atau mengumbar alamat rumah kita sendiri di facebook. Misalnya : terjadinya telepon atau SMS spam atau datangnya perampok ke dalam rumah kita dengan dia melihat alamat rumah kita di facebook.

Memang cara mendaftar facebook yang dulu dan sekarang sedikit berbeda kalau dulu dalam mendaftar facebook tidak ada pihak ketiga yang muncul meminta data yang lengkap tapi di facebook sekarang kalau kita sedang akses dan mendaftar di facebook ada pihak ketiga yang meminta data diri yang lengkap kalau yang lama hanya meminta sampai daftar teman sedangkan daftar facebook ada pihak ketiga dia akan meminta alamat dan nomor handphone kita sendiri.
Dan pasti semua remaja sudah terbayang dong gimana kalau secara tidak sadar ternyata kita sudah mencantumkan nomor handphone dan alamat di info privasi kita dan bisa di baca sama semua teman kita yang ada di facebook, namun semua itu bisa membuat kekhawatiran kita sejenak menghilang karena di pihak facebook sendiri masih mempertimbangkan rencana terbaru ini karena bisa membahayakan langsung para pengguna facebook.
Tapi terlepas dari situ para remaja sekarang harus lebih hati – hati lagi dalam memasukkan alamat dan nomor handphone kalau bisapun masukkan saja almat palsu dan nomor handphone yang palsu agar tidak membahayakan kita yang para pengguna facebook apalagi sekarang Indonesia adalah pemakai facebook terbanyak setelah amerika, disini saya akan memberitahukan sedikit cara menghilangkan akses ke aplikasi yang kurang menyakinkan bagi kita, masuklah ke menu Account à privacy setting à lalu klik menu edit your settings di bawah  apps and website à dan klik  remove unwanted or spammy apps. Begitulah car menhinglangkannya semoga berguna bagi para remaja yang sering tidak sadar memasukkan alamat atau nomor handphonenya.
Jadi bagi para remaja sekarang kalau ingin memasang informasi tersebut di facebook berhati – hatilah dengan pihak ketiga dan jangan asal member akses pada aplikasi pihak ketiga yang kita tidak ketahui kegunaanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar