TAWURAN, PERBUATAN YANG TIDAK TERPUJI

Pada masa sekarang para anak sekolah sering melakukan tawuran dalam tawuran ini banyak yang melakukan adalah para anak SMP dan SMK/SMA yaitu usianya yang akan memasuki masa remaja dan masa muda, sebenarnya pada usia yang begitu muda mereka tidak harus melakukan peristiwa seperti itu karena bisa merusak masa muda mereka dan bisa merusak generasi penerus bangsa.
Sebaiknya para masa muda dan remaja ini sudah bisa meniai mana hal yang baik dan yang buruk walaupun masalah itu berat masih bisa di musyawarahkan dan di bicarakan dengan kepala dingin, karena semua para kalangan remaja sudah bisa bertanggung jawab dan berani mengakui kesalahannya agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti tawuran, dan lain sebagainya.

Jadi, dari pada para kita melakukan hal tidak berguna bagus kita melakukan hal yang sangat berguna yaitu pendidikan dalam dunia pendidikan kita bisa belajar gimana bisa menanggapi masalah dengan benar tidak harus tawuran apa lagi berantam, maka sebelum kita bertidak untuk melakukan hal yang buruk kita harus memikirkan apa akibat yang kita timbulkan dan apa manfaatnya bagi kita serta masyarakat luas.
Mungkin di jaman sekarang susah untuk bisa mendinginkan keadaan yang sudah terbawa emosi, walaupun sekarang sudah tapi cobalah terapkan sikap untuk bisa bermusywarah dan bisa memberi jalan pintas bagi yang tekena masalah jadi tidak ada lagi tawuran antar SMP dan SMA/SMK. Lebih baik kita meneruskan pendidikan kita dari pada tawuran atau melakukan hal yang lain yang bisa menyebabkan rusaknya pendidikan kita.
Salah satu agar tawuran antar pelajar tidak terjadi adalah :
Itulah cara agar suatu masalah akan terpecahkan dengan baik tidak dengan harus tawuran ataupun berantam, sebenarnya sesama manusia itu tidak boleh bermusuhan satu dengan yang lainnnya karena dari lahir kita memiliki suatu hubungan yaitu saudara walapun kita tidak kenal satu sama lain. 

1 komentar:

  1. memang anak jaman sekarang bandel" yaa .
    apa lagi sedikit" mengejek .
    contoh nya seperti sifat dari anak yang suka mengejek ..
    check : http://bit.ly/ktQIUj

    BalasHapus