Bermain Gitar Dapat Menghilangkan Stres


Pasti para remaja suka dong dengan bermaain musik apalagi ada yang bilang hidup tanpa musik itu bagaikan hidup di padang pasir yang sepi, memang musik itu bisa membuat kita semangat dan melepaskan kegalauan pada diri kita dan apa lagi musik itu dapat menenangkan pikiran dan bisa juga sebagai pengobatan terapi kejiwaaan.


Namun yang satu ini kita bahas bermain musik dengan gitar pasti tau semua dong dengan gitar dan jenis – jenis gitar, yap, ada gitar akustik dan listrik tapi jangan lupakan juga bass yang senarnya 4 atau 5 itu sejenis gitar namun hanya pengiring nada yang di hasilkan gitar atau sebagai penyeimbang nada. Memang sih belajar bermain gitar itu sedikit sulit dan harus mempunyai kelenturan tangan agar bisa memetik dengan baik.
Sedikit cerita tentang pengalaman saya belajar gitar, pertama saya belajar gitar itu tangan kayak besi gak bisa di bengkongkan lagi tapi karena sudah senam jari dengan di ikat karet dan segaalam macamnya akhirnya pun jari bisa di bengkokkan dan pertama kali saya tahu itu chord gitar adalah A tapi karena tangan sakit berhenti main deh namun karena ada keinginan sekarang say sudah bisa memainkannya ^_^.
Tapi tahukah para remaja kalau bermain gitar itu bisa melepaskan stres dan penat di hati apalagi gitar adalah salah satu alat musik yang banyak di mainkan oleh remaja maupun para orang dewasa sekarang karena nada petikannya itu mengeluarkan alunan yang bisa membuat orang tenang dan tidak cepat emosi. Salah satu alasan kenapa gitar di bilang bisa menghilangkan stres karena kita di saat bermain gitar kita bisa melepaskan emosi yang ada dalam hati dan bisa menghilangkan penat di hati, tapi gitar juga bisa menambah jiwa musik kita muncul kembali karena gitar bisa di ekperimenkan semua lagu.
Jadi untuk para rema sekalian maupun orang dewasa sekalian jangan pernah deh gak suka musik karena musik bisa membuat kita tenang dan bisa menghilangkan stres karena musik bisa menjadi pengoobatan terpai kejiwaan kita dapat meningkatkan sistem kecerdasan kita.

2 komentar:

  1. Yap bagi yang bisa main gitar dan sudah menjadi hobi nya itu memang pas buat melepas segala penat dan stres dipikiran.Kalau aku gk pandai main gitar (Belum belajar serius) cuman 1 musik yang ku suka itu beatbox dan memang manjur buat hilangin stres walaupun dilihat sebagian orang (Not Like) :D

    BalasHapus
  2. Bener banget, sekarang tergantung orang yang akan memilih musik mana untuk menghilangkan stress mereka, bener kan ?? ^_^

    BalasHapus